Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
google logogoogle logogoogle logogoogle logogoogle logo

6 Snack Sehat Yang Bikin Diet



6 Snack Sehat Untuk Diet

Sudah banyak orang yang sadar akan berbahayanya gula dalam makanan terutama dalam menurunkan berat badan dan menjaga kalori.
Sangat penting untuk kita ketahui bahwa ternyata 50% dari asupan kalori kita kebanyakan berasal dari snack yang kita konsumsi seperti permen, es krim, kue, biskuit, donat, wafel dan lain – lain.
kacang_mediard
Berbagai snack diatas termasuk snack yang sering di konsumsi oleh kita, baik itu anak – anak maupun orang dewasa.
Berbagai macam makanan tersebut bisa menimbulkan masalah seperti gigi berlubang, diabetes, obesitas, berat badan yang makin bertambah atau masalah kesehatan lainnya.
Hal tersebut telah membuat sebagian orang sadar tentang snack yang tidak sehat sehingga mulai memperhatikan apa yang dimakannya dan hanya memilih snack sehat seperti snack rendah kalori.
Dibawah ini ada beberapa snack sehat yang bisa anda pertimbangkan untuk di konsumsi sebagai snack sehat, rendah kalori dan juga bergizi.

 1. Sedikit Campuran Kacang dan Buah Kering

Snack sehat ini bisa dibuat dengan mudah yaitu hanya dengan mencampurkan berbagai kacang seperti kacang walnut, almonds, pistachio dan kacang kapri. Tambahkan beberapa kismis jika perlu, maka ini menjadi snack sehat yang enak dan juga bergizi.
Hal ini disebabkan karena kacang mengandung asam lemak essensial, vitamin dan mineral, dan kismis juga merupakan anti oksidan yang sangat baik.

2. Telur

Beberapa orang menganggap bahwa telur merupakan makanan yang tinggi kolesterol namun hal ini tidak benar dan itu hanyalah sebuah mitos.
Telur merupakan sumber dari kolesterol baik (HDL) bukan kolesterol jahat (LDL) sehingga membantu untuk memperlancar metabolisme lemak.
Mengkonsumsi telur sebanyak satu atau dua butir bukanlah merupakan hal yang tidak baik. Kita bisa membuat berbagai snack sehat dengan telur ini misalnya omelet, salad telur, roti isi telur dan sebagainya.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan
3. Membuat Salad Dengan Buah – Buahan

Anda bisa memotong – motong pisang, mangga, apel, pepaya, kecil – kecil dan kemudian di jadikan salad maka ini akan menjadi snack yang sehat dan juga bergizi.
Buah – buahan yang kaya vitamin C pun juga bisa dibuat salad seperti jeruk, plum, anggur dan lain – lain.
Mengkonsumsi buah – buahan juga bisa membantukita merasa kenyang, segar dan lebih berenergi. Vitamin dan mineral yang terdapat dalam buah membantu kita untuk tetap sehat.

4. Salad Berbagai Sayuran

Salad juga bisa dibuat dari berbagai sayuran seperti wortel, ketimun, selada, tomat dan tauge. Selanjutnya kita bisa membuat bumbunya dengan kecap, cuka dan lemon.
Kalau kurang suka dengan salad sayuran tersebut, kita juga bisa memanggang sayurannya untuk rasa yang lebih nikmat, sayuran yang cocok di panggang yaitu ubi jalar, kentang dan artichoke.

5. Keju Rendah Lemak

Keju dengan kualitas terbaik bisa kita dapatkan dari toko – toko makanan organik. Keju juga merupakan makanan yang sehat karena banyak mengandung mineral, vitamin dan asam lemak essensial.
Kita bisa mengkombinasikan keju kedalam salad sayuran, ke roti atau bahkan langsung dimakan.

6. Tuna

Ikan tuna bisa kita dapatkan dengan mudah dalam bentuk kalengan, pastikan ikan tunanya termasuk ikan tuna rendah sodium. Ikan tuna adalah salah satu makanan yang kaya protein, asam lemak essensial, dan juga rendah kalori.
Oleh karena itu, tuna sangat baik dijadikan snack sehat dan juga tidak perlu gula.
Beberapa snack yang sudah di sebutkan diatas bukanlah hal yang sulit untuk disiapkan.
Intinya, snack yang sehat bisa anda dapatkan dengan memperoleh snack yang kaya akan vitamin, mineral dan rendah kalori, juga banyak mengandung enzim yang diperlukan oleh tubuh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar